Kerja Enteng dapet Banyak !!!

Memang sekarang bisa dikatakan sebagai masa-masa yang sulit. bahkan setelah penurunan harga BBM yang sudah mencapai angka Rp.4500/lt, tetep aja sulit. Karna penurunan BBM ini tidak diikuti dengan perbaikan ekonomi(banyak rakyat yang masih ngganggur!!!).

Otomatis kita juga dihadapkan pada masalah bagaimana kita mendapatkan penghasilan yang layak agar dapat hidup ditengah harga barang yang gak mau turun seiring turunnya harga BBM ini. Nah, bagi yang masih belum bekerja apalagi...lha wong yang udah kerja aja masih merasa kurang !!!

Nah, ada satu bidang pekerjaan yang mungkin bagi beberapa orang pekerjaan ini sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, lha wong menurut pengamatan saya dan teman-teman nongkrong saya, hasil bulanan dari pekerjaan ini bisa melampaui gaji PNS !!! dan hebatnya lagi, TIDAK PERLU SEKOLAH TINGGI-TINGGI untuk bisa melakukan pekerjaan yang satu ini. Pekerjaan ini adalah "NGEMIS !!!" atau meminta-minta.

Hanya dengan modal baju rombeng dan tampang yang melas, para pengemis ini sehari bisa mendapatkan Rp.200 ribu !!! jika beruntung, paling sepi (menurut mereka) bisa mendapatkan Rp.50 ribu - Rp.100 ribu perhari !! bayangin aja, dengan 100 ribu perHari, dalam sebulan bisa dapetin 3 jt !!! padahal klo jd seorang guru kontrak, dengan jam mengajar 24 jam perminggu (masuk setiap hari), paling banter dapet Rp.750 ribu !! itupun harus jadi sarjana dulu....

Tuh kan...makanya jangan heran jika hampir disetiap sudut kota kita pasti mendapatkan banyak pengemis...lha wong lebih menjanjikan dari pada jadi sarjana dan kerja repot !!

itupun klo mengenyampingkan anjuran agama "tangan diatas lebih baik dari pada tangan yang dibawah" (memberi lebih baik dari meminta). Meskipun jg diperbolehkan meminta-minta jika memang tidak ada yang dipake buat makan esok hari(klo udah ada sich g boleh)...

nah...sekarang tinggal kita yang menilai dan memilih...mau ???

Comments